Membuat Text Effek Glitch dengan CorelDraw

Zona TutorialApa sih Effek Glitch itu ?? dari artikel-artikel yang saya baca di mbah google, effek glitch yaitu seperti kita memakai kaca mata 3D jadi seperti agak-agak blur biru merah gitu :D (katanya), ada juga yang menyebut seperti efek TV atau DVD rusak jadi goyang-goyang tidak beraturan, effek pecah-pecah dan lain sebagainya. Sebenarnya tidaklah penting seperti apa yang jelas effek glitch ini juga bisa berupa video, gambar foto dan gambar text. tutorial kali ini juga saya buat dari mencoba-coba sekaligus saya buat tutorialnya menggunakan CorelDraw.

Membuat effek glitch ini juga dapat dibuat dengan software lain seperti adobe Photoshop, Ai, After Effect, Adobe Premier bahkan menggunakan aplikasi Android/IOS pun dapat dilakukan sehingga tidak terbatas dengan menggunakan corel saja, apalagi di jaman now sedang ngetrend mungkin sering kita lihat pada konten-konten video youtube yang menerapkan effek glitch ini, tapi kali ini tidak membahas video yang akan saya bagikan kali ini dalah tutorial glitch gambar menggunakan CorelDraw mungkin di lain waktu saya akan mencoba membuat versi photoshop atau edit video mengguakan effek glitch ini.

How to make Glitch Effect with CorelDraw
GLITCH EFFECT
Pada contoh kali ini saya memberikan effek glitch pada gambar text, saya menggunakan text SRG .. Hmm apaan tuh gajelas..? SRG saya buat karena singkatan dari kata Semarang sob, yak karena saya tinggal di kota itu wkwk. Mari langsung saja simak tutorial berikut.

Membuat Efek Glitch Menggunakan CorelDraw :

1. Buka CorelDraw dan buat lebar kerja baru.
2. Buat Text sesuai keinginan dan jenis font yang telah ditentukan.

Membuat Effek Glitch dengan CorelDraw


3. Setelah itu buat Rectangle Tool (F6) untuk memotong bagian atas text.

Membuat Effek Glitch dengan CorelDraw


4. Seleksi kotak rectangle beserta text nya setelah itu pilih Intersect.

Membuat Effek Glitch dengan CorelDraw


5. Loh kok tidak ada perubahan ?? tenang sob Intersect sebenarnya membuat potongan pada sisi bagian atas (yang ada di dalam kotak) jadi tulisan akan ketumpuk dengan potongan tersebut saya beri warna abu-abu agar terlihat. Ingat kotak jangan di hapus / geser dahulu karena masih kita gunakan, seleksi lagi kotak beserta text dasar lalu klik Trim untuk menghilangkan bagian atas.

Membuat Effek Glitch dengan CorelDraw


7. Setelah itu geser potongan tersebut menggunakan keyboard. Lakukan hal serupa pada bagian bawah text.

Membuat Effek Glitch dengan CorelDraw


8. Setelah itu buat Rectangle lagi ukuran bebas seperti gambar dibawah, seleksi keduanya lalu klik Combine (Ctrl+L). dan lihat hasilnya.

Membuat Effek Glitch dengan CorelDraw

Membuat Effek Glitch dengan CorelDraw



9. Buat hal serupa dan letakan pada posisi yang berbeda.
10. Beri kotak-kotak dan bulatan kecil disekitar text.

Membuat Effek Glitch dengan CorelDraw


Selesai, itu tadi tutorial membuat Effek Glitch menggunakan CorelDraw yang telah saya coba dan saya bagikan melalui tutorial kali ini. Sobat pasti dapat membuat yang lebih keren dari contoh yang saya buat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat…

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Membuat Text Effek Glitch dengan CorelDraw "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close