Menghaluskan Dan Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Photoshop

Apakah ada sesuatu yang mengganggu pada foto anda atau kurang percaya diri karena terdapat jerawat dan kotoran kusam yang mengganggu penampilan foto wajah sehingga terlihat kurang enak dilihat? Beragam cara bisa digunakan semisal menggunakan filter pada kamera smartphone dan kamera sosmed yang semakin canggih dan menarik.

Namun kali ini zotutorial akan membagikan cara membersihkan noda wajah di foto anda dengan photoshop sehingga menjadi halus dan cerah. Cara ini terbilang manual namun dapar memperoleh hasil yang maksimal dibanding penggunaan filter instan. 

Pada proses pengeditan foto wajah dengan Adobe Photoshop ada banyak cara tapi kali ini penulis akan membagikan cara menghaluskan dan mencerahkan mengunakan healing brush photoshop. 


Langkah Menghaluskan Kulit dengan Photohop


 1. Pilih foto yang akan kita edit.
 2. Admin menggunakan foto ini untuk melakukan pengeditan.

Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Photoshop - sebelum di edit

 3. Buka file gambar yang sudah kamu pilih lalu klik Healing Brush dan atur mode menjadi lighten, seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Photoshop - menggunakan healing brush

 4. Secara otomatis kursor akan berubah menjadi bentuk lingkaran. anda juga bisa mengatur diameter lingkaran tersebut. Diameter jangan terlalu besar dan terlalu kecil sekitar 13-17px saja.
 5. Sapukan atau usabkan lingkaran tadi dengan halus dan pada area yang kotor saja hingga jerawat terlihat samar dan bersih.

Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Photoshop - setelah dibersihkan

 6. Selanjutnya agar gambar terlihat lebih cerah bercahaya, pergi ke menu pilih Image - Adjustmen - Curves.

image - adjustment - curves

 7. Atur curves seperti pada gambar di bawah.

setting curves

 8. Atur sesuai dengan kodisi kecerahan foto anda. lalu klik OK.
 9. Foto telah selesai di edit dan hasilnya tampak seperti berikut.

hasilnya setelah di edit


Langkah diatas mungkin dapat berbeda tergantung kondisi, kualitas foto dan tekstur wajah maupun pencahayaan dari foto mentah awal yang anda miliki sebelum proses editing.

Itulah tutorial mudah dan cepat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah dengan Photoshop. Semoga dapat menginspirasi anda dan menambah kemampuan baru melalui tutorial ini dan simak tutorial photoshop menarik lainya, selamat mencoba.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

2 Responses to "Menghaluskan Dan Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Photoshop"

  1. Mas..saya mau nanya kalau balikin brush kaya biasqnya gimana ya ? Kan kalau habis kita high pass klik brush biasanya brush itu lgsg ngapusin bayangan karna kita buat blur.. Nah ini brush di Ps saya kok malah jadi warna abu" ? Mohon pencerahannya guru. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Healing brush tool awalnya bulatan transparan dan apa bila kita ingin menghilangkan noda klik Atl + klik kiri pada warna yang cerah di sekitar noda, lalu sapukan bulatan tersebut (tanpa tekan Alt) ke noda untuk menghilangkan..

      Apabila ingin merubah bulatan tsb menjadi transpatan kembali klik Alt + klik kiri di luar bingkai foto/gambar yang berwarna gelap agar bisa transparan kembali

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close